March 27, 2017

Ridho Rhoma Dijerat Pasal Berlapis Terkait Kasus Narkoba

Hot Ijomuda,- Baru-baru ini, dunia msuk Indonesia dihebohkan dengan kabar penangkapan penyanyi dangdut sekaligus putra dari Rhoma Irama, Ridho Rhoma terkait kasus narkoba. Tidak disangka, berdasarkan pengakuannya, Ridho Rhoma sudah menggunakan narkoba selama 2 tahun.

Menurut Kapolres Jakarta Barat, Kombes Pol. Roycke Langie, dalam keterangan persnya mengatakan, penangkapan anak raja dangdut ini dilakukan setelah pihaknya mendapatkan informasi masyarakat tentang adanya beberapa orang yang akan melakukan pesta narkotika di salah satu hotel di wilayah Jakarta Barat.

Dari situlah, setelah melakukan penyidikan selama kurang lebih 2 pekan, pada hari Sabtu (25/3) dini hari, sekitar pukul 04.00 WIB, pihak kepolosian berhasi menangkap yang bersangkutan di lobi hotel.

Ridho ditangkap bersama dengan rekannya yang berinisial MS dan kedapatkan membawa narkoba jenis sabu. Tertangkapnya Ridho Rhoma terkait kasus narkoba tersebut membuat dirinya dijerat dengan pasal berlapis.

“Untuk sementara ini kita tetapkan pasal berlapis yaitu Pasal 112, Pasal 114, 127 dan 132 KUHP,” ucap Kapolres Jakarta Barat, Kombes Pol. Roycke Langie, saat jumpa pers di Polres Metro Jakarta Barat, Sabtu (25/3/2017).

Roycke menjelaskan, pasal berlapis yang ditujukan kepada Ridhp masih tentatif. Sebab, saat ini pihaknya masih mendalami kasus tersebut lebih lanjut. “Kenapa berlapis, karena ini masih berproses. Bisa saja dia cuma kena salah satu pasal saja,” ujar Roycke.

Saatini, polisi masih menindak lanjuti apakah Ridho Rhoma masuk dalam jaringan pengedar narkoba di Jakarta, atau hanya sekedar pemakai. Sebab, dalam pemeriksaan, Ridho mendapatkan barang tersebut dari orang yang sudah lama masuh dalam daftar pencarian orang (DPO).

“Tersangka mendapatkan barang bukti itu dari saudara A yang kini masih jadi DPO. ,” ujar Roycke.

Roycke menambahakn, selain mengamankan barnag bukti berupa sabu seberat 0.7 gram atau senilai Rp. 1,8 juta, polisi juga mengamankan keytamin dan alat penghisap serta kendaraan sedang Honda Civic.

  • Daftar Lengkap Pemenang Kids’ Choice Awards 2017

    Hot Ijomuda,- Salah satu ajang penghargaan musik dan film paling bergengsi, Kids’ Choice Awards 2017 akhirnya di gelar pada hari Minggu, 12...

  • Memiliki Narkoba, Anggita Sari Ditangkap Polisi

    hot.ijomuda.com,- Setelah beberapa waktu lalu terseret kasus prostitusi, kini model cantik Anggita Sari harus kembali berhubungan dengan kepolisian atas kasus dugaan kepemilikan...

  • Jupe Bersedia Minta Maaf ke Nikita Mirzani Lewat Media

    Dua artis seksi papan atas Tanah Air, Julia Perez dan Nikita Mirzani baru saja terlibat sebuah perseteruan yang melibatkan ranah hukum. Polemik...

  • Jin Goo ‘DOTS’ Dapat Special Awards di ITA 2016

    Hot.Ijomuda,- Para penggemar K-Drama pasti sudah kenal dengan aktor tampan Jin Goo. Pada Kamis (15/9) malam, aktor ganteng asal Korea Selatan ini...