October 30, 2015

Pameran Bebas tapi Sopan Digaleri Internasional Indonesia

Tahukah anda apa itu galeri nasional indonesia ? Galeri internasional indonesia adalah sebuah lembaga budaya negara yang gedungnya berfungsi sebagai tempat pameran, dan perhelatan acara seni rupa indonesia dan mancanegara. Gedung galeri internasional merupakan institusi milik pemerintah di bawah menteri pendidikan dan kebudayaan. Gedung galeri internasional ini beralamat di jalan medan merdeka timur no.14 jakarta pusat. Ruang lingkup kegiatan galeri nasional yaitu melaksanakan pameran (permanena, temporer, keliliing), melaksanakan preservaso (konservasi, restorasi), akusisi dan dokumentasi, seminar, diskusi, workshpo, performance art, pemutana filam/vodeo (screening), festival, lomba dan lain-lain yang berkenanan dengan peningkatan pemahaman, keterampilan dan apresiasi seni rupa. Galeri nasional juga memberikan pelayanan riset koleksi dan pemanduan (gulding) untuk pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum.

20131128090254136

Dan baru-baru ini, galeri internasional indonesia membuka pameran yang tajuk “Bebas tapi Sopan” pameran tersebut telah resmi dibuka oleh Zamrud Setya Negara (Kepala Seksi Pameran dan Kemitraan Galeri Nasional Indonesia) mewakili Kepala Galeri Nasional Indonesia, pada Senin malam, 26 Oktober 2015. Yang mana dalam pameran tersebut terlihat dinding-dinding penuh dengan coretan, namun bukan coretan sembarangan tapi coretan kali ini bernilai seni dan mengundang unsur artistik yang tampil sebagai karya mural, graffiti dan stencil. Selain itu pameran “Bebas tapi Sopan” juga menyajikan video dan karya yang merespon objek-objek yang ditemukan di jalanan, serta arsip foto yang diambil dari akun instagram visual jalanan yang merangkum rekamanan objek-objek di jalanan seperti poster, spanduk dan tulisan yang dibuat oleh warga disuatu tempat.

foto-Bebas-tapi-Sopan
Pameran “Bebas tapi Sopan” merupakan hasil kerja sama galeri internasional indonesia dengan yayasan jakarta biennale, dan diinisiasi oleh visula jalanan. Pemeran yang merupakan salah satu dari rangkain acara event dua tahunan, jakarta biennale 2015 : maju kena, mundur kena ini masih berlangung di gedung galeri internasional indonesia hingga 16 november 2015 mendatang dan buka mulai pukul 10.00-19.00 WIB.

b

visualjalanandlm2

jj

  • Mengejutkan, Afiqah Makin Cantik Dewasa Saat Ini

    Tiga tahun yang lalu, Amanina Afiqah Ibrahim atau lebih dikenal Afiqah sukses membuat publik Indonesia jatuh cinta dengan aksi dan wajah imuntnya...

  • Kemeriahan Pesta Diwali Para Seleb Bollywood

    Pada tanggal 11 September 2015 kemarin, umat hindu di India merayakan hari raya Diwali atau tahun baru berdasarkan kalender Hindu. Saling bertukar...