December 5, 2015

Festival Musik Istimewa untuk Rayakan 30 Tahun Kahitna

festival musik istimewa untuk rayakan 30 tahun kahitna

Kahitna merupakan salah satu band Indonesia yang mampu mempertahankan eksistensinya didunia hiburan Indonesia. Menjelang ulang tahunnya yang ke 30 yang jatuh pada bulan Juni 2016 mendatang, Kahitna akan menggelar sebuah konser musik yang bernuansa festival dengan tema Kahitna 30th Years Anniversary Love Festival.

“Usia 30 tahun sesuatu luar biasa. Di usia 30 tahun, Kahitna masih main di pensi SMA. Kahitna masih dicintai. Kami bersyukur masih bisa berkarya dan diapresiasi hingga saat ini oleh penggemar,” ujar Yovie saat jumpa pers di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (3/12).

Grup band yang digawangi oleh Yovie Widianto, Hedi Yunus, Carlo Saba, dan Mario Ginanjar itu akan menggelar konser musik tersebut tepat sehari sebelum Hari Valentine, yaitu pada 13 Februari 2016 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

“Ini adalah pertama kalinya grup musik ulang tahun lalu membuat konser yang formatnya festival musik,” ujar CEO Berlian Entertainment Dino Hamid kepada awak pers di Jakarta, baru-baru ini.

Konser Kahitna kali ini memang dibuat berbeda. Layaknya sebuat festival musik, konser ini melibatkan deretan penyanyi dan band tanah air dalam empat panggung terpisah dengan tema yang berbeda, yaitu “Love”, “Passion”, “Hope, dan “Dream”.

Deretan penyanyi dan band Indonesia yang juga akan mengisi pada konser festival musik tersebut diataranya adalah Titi DJ, Tulus, Raisa, Isyana Sarasvati, RAN, Maliq and D’Essentials, HIVI, Kunto Aji, Yura Yunita, Teza Sumendra, Project Pop, The Overtunes, The Groove, Rini Wulandari, Jevin Julian, B3, Soulvibe, 5 ROmeo dan Laid This Nite serta Mike’s.

festival musik istimewa untuk rayakan 30 tahun kahitna

Pemilihan musisi-misis yang akan tampil dalam festival musik tersebut tidak main-main. Menurut Yovie, ada beberapa faktor yang menjadi pertimbangan dalam memilih musisi yang terlibat. Bahkan Yovie mengaku bahwa dirinyalah yang menghubungi banyaknya musisi tersebut untuk ikut bergabung.

“Saya memilih musisi-musisi atau adik-adik yang dekat dengan kami dan pernah saya bantu produksinya, mereka mungkin saja terinspirasi dari Kahitna,atau yang memberi warna pada musik Indonesia,”  ujar Yovie.

Yovie juga mengatakan bahwa musisi-musisi yang terlibat akan membawakan dua atau tiga buah lagu Kahitna yang diaransemen ulang dengan karakter masing-masing, serta tentunya juga akan membawakan lagu-lagu mereka sendiri. “Setiap musisi setidaknya akan membawakan satu lagu Kahitna dengan ciri khas dan gaya mereka,” kata Yovie.

“Saya penasaran mereka bagaimana membawakan lagunya. Jangan-jangan lebih bagus, ahaha,” selorohnya.

“Tidak hanya itu, Kahitna akan berusaha untuk menonton semua musisi yang tampil ketika sedang menyanyikan lagu Kahitna,” lanjutnya.

Baca Juga : Percayalah, Wujud Duet Sempurna Afgan-Raisa

Untuk harga tiket festival musik tersebut dibandrol dengan harga yang cukup tinggi, yaitu 900 ribu hingga 5 juta rupiah. Harga tersebut memang cukup mahal, tapi menurut Dino Hamid selakuk perwakilan promotor Berlian Entertainment, tingginya harga acara ini tidak membuat penyelenggara khawatir tiketnya tidak laris. Bahkan, sesi presale tiket festival musik ini telah terjual sebanyak 50%.

“Istilahnya dengan dalam satu hari dengan harga seperti itu penonton bisa menikmati 20 show. Itu value yang kami tawarkan untuk penggemar musik,” kata Dino Hamid, CEO Berlian Entertainment selaku promotor di tempat yang sama.

Bagi Yovie, harga tersebut masihlah dalam batas wajar. Harga tersebut juga tidak terlalu berbeda jauh jika dibandingkan dengankonser-konser artis luar negeri selama ini.

“Masyarakat Indonesia sudah menghargai musisi Indonesia. Banyak juga musisi yang tampil di sini. Bahkan kalau disetarakan sama konser luar negeri masih sama saja,” papar Yovie saat jumpa pers di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (3/12).

  • Detail Harga Tiket Konser BTS Wings Tour di Indonesia

    Hot Ijomuda,- Salah satu boy group Korea Selatan yang sekarang tengah naik daun, Bangtan Boys (BTS) akan segera menyapa para fans di...

  • Raisa Dapat Sepeda dari Presiden di Hari Musik Nasional

    Hot Ijomuda,- Tanggal 9 Maret diperingati sebagai Hari Musik Nasional. Bertepatan dengan momen tersebut, Presiden Joko Widodo menggelar sebuah acara di Istana...

  • Lee Min Ho Siap Rilis Album Comeback Bulan Depan

    hot.ijomuda.com,- Lee Min Ho memang dikenal sebagai aktor Korea yang multitalenta. Selain pandai berakting, kekasih Suzy Miss A ini juga memiliki suara...

  • Selamat, Jevin Julian Resmi Lamar Rinni Wulandari

    hot.ijomuda.com,- Berawal dari pertemuan di sebuah ajang kompetisi di salah satu stasiun televisi, Rinni Wulandari dan Jevin Julian kini resmi menjadi pasangan...